Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir Lahar Dingin di Nagari Andaleh

foto: Bapak Richi Aprian, bersama para relawan dan warga setempat membantu warga Nagari Andaleh (dok. nycnews)

Jurnal NYC | Musriyal-Kabiro Tanah Datar

NYCNews.id – Tanah Datar, 16 Mei 2024 – Wakil Bupati Tanah Datar, Bapak Richi Aprian, bersama team relawan Emersia Hotel, mengunjungi langsung lokasi yang terdampak banjir lahar dingin di Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap warga yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Saat tiba di lokasi, Bapak Richi Aprian yang didampingi oleh beberapa relawan terlihat prihatin melihat kondisi warga Nagari Andaleh yang mengalami kekurangan air bersih. Saluran irigasi yang vital bagi kehidupan sehari-hari warga, rusak parah akibat terjangan banjir lahar dingin. Selain itu, banyak rumah penduduk mengalami kerusakan, baik ringan maupun berat, serta akses jalan tertutup oleh balok-balok kayu besar yang terbawa arus banjir.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Richi Aprian berjanji kepada warga dan tokoh nagari setempat akan segera mengirimkan bantuan alat berat.

“Kami akan mengirimkan alat berat secepatnya untuk menyingkirkan bebatuan dan kayu-kayu balok besar yang menghalangi jalan dan menutupi rumah warga,” ujarnya.

Komitmen ini disambut baik oleh warga yang berharap situasi segera membaik.

Warga Nagari Andaleh menyampaikan rasa apresiasi yang besar atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Richi Aprian dan Team Emersia Hotel. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Kehadiran Bapak Wakil Bupati yang didampingi Istri serta Team Emersia Hotel memberi semangat baru bagi kami,” ujar salah satu warga setempat.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah dan para dermawan, warga Nagari Andaleh berharap proses pemulihan pasca bencana dapat berjalan dengan cepat dan lancar, sehingga mereka bisa beraktifitas kembali dan menjalani kehidupan dengan normal. (red/nyc/musriyal).

About Author

Pos terkait