Tingkatkan Kualitas Hidup Dengan Wisata Alam

Danau Tage Papua : Sumber Foto: tempatasik.com

Jurnal Wisata, NYCNews.id | Nurhapen

 

Kota Tangerang — Wisata alam menjadi salah satu hal yang dibutuhkan dalam kehidupan manusia millenial saat ini, karena wisata alam memilki manfaat langsung bagi para traveller terhadap kesehatan Jiwa dan pikiran. Berikut beberapa manfaat yang dapat kita rasakan ketika berwisata di alam bebas, dirangkum dari berbagai sumber.

Bacaan Lainnya
  • Meningkatkan ” mindfullness”

Mindfullness adalah suatu sikap kesadaran penuh akan diri saat ini, pikiran tidak mengawang pada masa lalu ataupun angan-angan untuk masa depan. Sehingga kita dapat berfokus pada kehidupaan yang sedang dijalani.

Dengan berwisata alam traveller dapat melatih mindfullness sehingga lebih dapat menikmati hidup.

Ilustrasi Pemandangan Alam,(dok/Sumber)
  • Meningkatkan Rentang Perhatian

Kehidupan modern memiliki efek negatif pada kemampuan untuk mengendalikan perhatian kita, sebaliknya ketika di alam bebas kita memikili momen untuk memperbaikinya supaya lebih fokus.

  • Mendapatkan Udara yang lebih segar dan sehat

Tentunya kualitas udara perkotaan banyak terkontaminasi oleh polusi, yang menyebabkan buruknya kualitas udara yang kita hirup. Sedangkan di alam bebas dengan pepohonan dan suasana perbukitan, udara yang kita hirup dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga meningkatkan kualitas kesehatan.

Ilustrasi Pemandangan Alam,(dok/Sumber)
  • Menjadi booster, menjaga suasana hati ( mood )

Dengan meningkatnya perhatian dan fokus kita menjalani kehidupan dan di tunjang dengan tubuh yang lebih sehat dan bugar, tentunya suasana hati akan lebih rileks, tenang dan damai.

  • Untuk meningkatkan kreativitas

Setelah meningkatnya kualitas kesehatan, mood yang prima, ketenangan jiwa dan pikiran, pastinya tingkat kreativitas traveller meningkat. sehingga kita dapat meningkatkan kualitas kehidupan.(red)

 

About Author

Pos terkait