Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H. Kini Menduduki Jabatan Utama Sebagai Dirreskrimsus Polda Sulsel

Jurnal NYCnews | Rusdin D’Mbojo

Jakarta, NYCnews.id – Komisaris Besar Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda NTB, kini harus mengemban tugas yang lebih penting lagi di wilayah Sulawesi Selatan dengan menduduki salah satu jabatan utama di polda sulsel sebagai Dirreskrimsus, menggantikan pejabat sebelumnya Kombes Pol Widoni Fedri . S.I.K., S.H. secara sah pada acara sertijab yang diselenggarakan pada jumat, 08/07/2022, di aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16 Kota Makassar.

Pada Sertijab yang diselenggarakan pada jumat, 06/07/2022, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, AS, M.M menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H sebagai salah satu pejabat utama sebagai Dirreskrimsus di jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Beliau pun berharap kepada Dirreskrimsus, Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H dalam menjalankan tugas untuk mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas, lakukan tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan dan jadikan upaya penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia”, ungkap Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, AS, M.M.

Seusai melaksanakan Sertijap, Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H. langsung menghadiri acara pisah sambut, yang merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan di Polda Sulsel, yang dihadiri oleh jajaran baik dari reskrimsus maupun reskrimum dan para pejabat kepolisian di polda sulsel.

Acara pisah sambut ini, merupakan acara kehormatan dalam rangka menyambut pejabat baru yang menduduki posisi jabatan Dirreskrimsus Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H dari pejabat sebelumnya Kombes Pol Widoni Fedri . S.I.K., S.H. yang akan meninggalkan Mapolda Sulsel, ketempat tugas yang baru.

Saat dikonfirmasi via telpon oleh Jurnalis NYCnews, Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H. mengungkapkan

“Jabatan yang di eban sekarang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, dimana kita harus bekerja maksimal, profesional dalam menjaga kamtibmas”, ungkap Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra R., S.I.K., M.H.

About Author

Pos terkait