5 Tahanan Polres Barru Kabur, 12 Personel Diperiksa

Jurnal NYCNews | Renny Van Gobel

BARRU – Sebanyak lima tahanan Polres Barru dikabarkan melarikan diri, Minggu (2/6/2024) sekira pukul 03.30 Wita. Hingga kini, kelimanya masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Informasi yang dihimpun, kelima orang tahanan melarikan diri melalui tembok sel bagian belakang. Mereka diduga menjebol dinding dekat jemuran sekitar 20 cm.

Selanjutnya, para tahanan menuju ruang jemur tahanan melewati pintu yang tidak terkunci. Petugas jaga yang mengetahui tahanan lari langsung melakukan pencarian. Namun, hingga Senin pagi, belum ada yang ditemukan.

Adapun lima tahan yang kabur yakni, Hasrullah alias Baso, Muh. Z Al Qadri, Herdi Bin Janggo, Munir alias Koang dan Raisdar alias Rais Bin Masdar. Untuk diketahui, dua tahanan yang melarikan diri yakni Hasrullah dan Muh Z Al Qadri ditahan dalam kasus narkotika.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Supranoto yang dikonfirmasi Lintasterkini.com, Senin (3/6/2024) mengatakan, hingga kini pengejaran terhadap tahanan tersebut masih dilakukan. Sementara ada 12 personel yang diperiksa terkait kaburnya tahanan di Polres Barru.

“12 anggota sudah diperiksa oleh Paminal Polres back up Propam Polda Sulsel. Untuk tahanan masih dalam pencarian,” ujarnya.

Terpisah Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Zulham Effendy dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan, semua yangg terlibat dan bertanggung jawab akan diperiksa dan di mintai pertanggung jawaban. (*)

About Author

Pos terkait