Studio Ghilbi Melakukan Kampanye Pelindungan Hutan Yang Terinspirasi Dari Animasi My Neighbor Totoro

Banyak cara dilakukan oleh berbagai pihal unuk melestarikan lingkungan. Termasuk oleh perusahaan animasi Jepang Studio Ghibli yang dikenal di seluruh seluruh dunia oleh para pecinta film karena memproduksi beberapa film animasi terkenal, dari Spirited Away hingga Howl’s Moving Castle, dan banyak lagi. My Neighbor Totoro, salah satu film dari studio tersebut yang paling dikenal, baru-baru ini membantu memicu kampanye pelestarian hutan di Tokorozawa, Jepang. Kampanye crowdfunding ini dimaksudkan untuk membantu melindungi hutan seluas 9 hektar yang digunakan oleh pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki sebagai inspirasi saat ia menciptakan My Neighbor Totoro.

Saat ini, tujuan pemda Tokorozawa adalah mengumpulkan 2,6 miliar yen ($19 juta) untuk membeli bagian dari hutan yang dikenal secara lokal sebagai “Hutan Totoro.” Setelah dibeli, pemerintah kota akan mengubah tanah itu menjadi cagar alam untuk dinikmati penduduk dan pengunjung lainnya. Studio Ghibli juga telah berjanji untuk membantu kota tersebut dengan kampanyenya melalui insentif, menawarkan kepada para donatur sebuah cetakan poster spesial dari Totoro jika mereka menyumbangkan setidaknya 25.000 yen ($185 atau 2,7 juta rupiah). Menurut pejabat, pihak pemerintah kota tidak mengharapkan kampanye dari Studio Ghibli tersebut untuk dapat langsung menutupi keseluruhan dana yang diperlukan, tetapi mereka masih berharap bahwa itu akan mendapatkan perhatian dan kegembiraan serta antusiasme untuk melestarikan lingkungan.

Studio Ghibli

Pertama kali dirilis pada tahun 1988, My Neighbor Totoro mengikuti kisah dua gadis muda, Satsuki dan Mei, yang pindah ke pedesaan bersama ayah mereka untuk lebih dekat dengan ibu mereka yang dirawat di rumah sakit. Setelah mereka tiba, gadis-gadis itu menjelajah ke hutan dan menemukan bahwa itu dipenuhi dengan makhluk ajaib dan menakjubkan, termasuk makhluk roh yang disebut Totoro. Tak lama setelah itu, gadis-gadis itu berteman dengan Totoro, dan dia dan makhluk-makhluk lainnya membawa gadis-gadis itu ke sejumlah petualangan yang berbeda.

My Neighbor Totoro ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki, dan diproduseri oleh Yasuyoshi Tokuma. Para pengisi suara dari film ini adalah Noriko Hidaka sebagai Satsuki, Chika Sakamoto sebagai Mei, Shigesato Itoi dan Sumi Shimamoto sebagai Tatsuo dan Yasuko Kusakabe, orang tua gadis-gadis itu, dan Hitoshi Takagi sebagai Totoro. Pada tahun 2005, film ini dirilis ulang dalam bahasa Inggris dan menampilkan Elle dan Dakota Fanning sebagai Mei dan Satsuki, masing-masing. Tim Daly dan Lea Salonga menyuarakan orang tua mereka, dengan Frank Welker mengambil alih suara Totoro.

(Dikutip:Cinemags.id/rir/nycnews)

About Author

Pos terkait