MGPA Jamin Perbaikan Sirkuit Mandalika Selesai Tepat Waktu

Perbaikan Sirkuit Mandalika bakal selesai lebih kurang sepekan sebelum balapan MotoGP Mandalika 2022.

Jurnal NYCNews | Perbaikan Sirkuit Mandalika

Jakarta, NYCNews.id – Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, menyatakan perbaikan Sirkuit Mandalika terus dikebut sehingga akan selesai tepat waktu.

Ia memastikan proses pengaspalan ulang berjalan sesuai rencana. Namun, Cahyadi belum bisa memastikan persentase perkembangan proses perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Persennya saya belum update, tapi akan selesai tepat waktu. [Seluruh perbaikan] 10 Maret akan selesai,” kata Cahyadi melalui pesan singkat kepada NYCNews.id, Selasa (1/3).

Di satu sisi, Cahyadi membantah kapal tongkang pengangkut batu andesit yang sempat hilang kontak mengganggu proses pengiriman material dari Palu, Sulawesi Tengah ke pulau Lombok.

“[Kapal] sudah sampai. [Proses perbaikan sirkuit] aman,” ujarnya.

Sebelumnya, kapal tersebut dikabarkan diterjang badai dengan ketinggian ombak lebih dari 3 meter di perairan Palu. Kapal TB BLM 01 Samarinda itu bahkan hilang kontak selama lima hari setelah berangkat pada Minggu (20/2) lalu.

Kapal yang mengangkut 2.500 meter kubik batu andesit berhasil dipantau titik lokasinya oleh Polairud Polda NTB dan dikawal menuju pelabuhan Lembar, Lombok.

MotoGP Mandalika akan menjadi seri kedua balapan musim ini yang bakal diselenggarakan 18-20 Maret. Sementara seri pertama yakni MotoGP Qatar akan berlangsung pada 4-6 Maret di Sirkuit Losail.

About Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *