3 Agenda Penting Olahraga Terancam Akibat Invasi Rusia

Final Liga Champions 2021/2022 berpotensi pindah dari Rusia.

Jurnal NYCNews | Agenda Penting Olahraga Terancam Akibat Invasi Rusia

Jakarta, NYCNews.id – Invasi Rusia ke Ukraina mulai Kamis (24/2) membuat sejumlah agenda olahraga dunia yang akan berlangsung di negara terbesar di Eropa itu terancam pindah lokasi.

Agenda pertama yang terancam batal adalah Kejuaraan Dunia Ski 2022. Selama Maret akan ada lima kejuaraan ski di Rusia, meliputi freestyle skiing, cross-country skiing, dan jumping.

Bacaan Lainnya

Federasi Ski Internasional (FIS) mengatakan, untuk sementara dua agenda pertama masih mungkin digelar, tetapi agenda sisanya terancam, karena para atlet mulai menyuarakan menolak bertanding.

Kegiatan olahraga kedua yang terancam adalah final Liga Champions Eropa. Ajang puncak sepak bola Eropa ini rencananya berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, pada 18 Maret.

Karena invasi Rusia ke Ukraina, konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) berencana memindahkan lokasi. Rusia dianggap tak pantas menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu karena telah melakukan agresi militer.

Ketiga, seri ke-17 Formula One (F1) 2022 di Sirkuit Sochi Autodrom pada 25 September diminta dibatalkan. Hal tersebut diungkapkan pembalap Sebastian Vettel sambil mengancam menolak bertanding.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak F1 soal ancaman tersebut. Namun, dukungan mulai mengalir kepada Vettel agar agenda balapan F1 di Rusia pada tahun ini dibatalkan.

Untuk tahun ini, sejatinya ada beberapa agenda olahraga lainnya yang akan berlangsung di Rusia. Namun hingga kini belum ada rencana perubahan jadwal.

Beberapa agenda tersebut antara lain, Kejuaraan Dunia Panjat Dinding 2022, Kejuaraan Dunia Motocross 2022, Judo Grand Slam 2022, European Sambo Championship 2022, Olimpiade Catur 2022, dan Kejuaraan Renang Junior 2022

About Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *