Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Timor Leste di Babak Pertama

Indonesia unggul 2-0 atas Timor Leste di babak pertama.

Jakarta, NYCNews.id – Timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Timor Leste pada babak pertama laga uji coba internasional di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1).
Sejumlah rotasi dilakukan Shin Tae Yong pada pertandingan jilid kedua kali ini. Dua pemain muda potensial, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diturunkan sejak menit awal.

Terens Puhiri pun mendapat kesempatan sebagai starter menggantikan peran Irfan Jaya. Sementara ban kapten diberikan kepada Fachruddin karena Evan Dimas Darmono kali ini disimpan di bangku cadangan.

Indonesia mencoba menekan sejak menit awal dan berhasil unggul cepat, tepatnya saat laga baru berusia lima menit lewat gol cantik Terens Puhiri.

Bacaan Lainnya

Berawal dari umpan terobosan Ricky Kambuaya yang mampu dikejar Terens hingga kotak penalti. Winger Borneo FC tersebut kemudian mampu mencungkil bola hingga melewati kiper Timor Leste yang coba mengadang.

Enam menit berselang, pemain muda Indonesia Marselino Ferdinan mencoba mendapatkan jarak tembak ideal dari kotak penalti. Sayang, tembakannya ke sisi kanan gawang masih bisa ditepis.

Timor Leste nyaris menyamakan kedudukan lewat Mouzinho di menit ke-18. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena pemain nomor 10 itu lebih dulu terperangkap offside.

Terens mendapat kesempatan untuk menggandakan skor di menit ke-35. Sayang sundulannya di kotak penalti masih terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan kiper Timor Leste.

Pada menit ke-41, Indonesia berhasil memperlebar skor menjadi 2-0 lewat aksi impresif Ramai Rumakiek dari luar kotak penalti. Penyerang muda Persipura itu lebih dulu mengecoh beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh.

Berbeda dengan laga sebelumnya, tim Merah Putih tampil lebih tenang dalam membangun serangan. Para pemain tampak lebih enjoy dan tidak tergesa-gesa menusuk daerah pertahanan lawan.

Kendati mendominasi penguasaan bola, skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga jeda pertandingan.

Susunan pemain Indonesia vs Timor Leste:

Indonesia XI: Nadeo Argawinata; Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto; Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Terens Puhiri; Ronaldo Kwateh.

About Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *