Liga Malaysia Libur, Sabah Belum Lepas Saddil ke Timnas U-23

Saddil Ramdani masih belum dilepas Sabah FC.

Jurnal NYCNews | Liga Malaysia Libur, Sabah Belum Lepas Saddil ke Timnas U-23

Jakarta, NYCNews.id – Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut klub Sabah FC masih menahan Saddil Ramdani bergabung ke Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021 (SEA Games 2022) Vietnam.

“[Saddil Ramdani] masih ditahan klubnya, mereka belum respons,” kata Yunus saat dihubungi NYCNews.

Bacaan Lainnya

Pihak PSSI memilih menunggu keputusan Sabah FC alih-alih menjalin komunikasi lebih lanjut ihwal Saddil. PSSI menyerahkan keputusan kepada pihak klub soal pemain Indonesia yang sedang berseragam klub asing.

“Kami tunggu saja,” ujar Yunus.

Sebelumnya penyelenggara Liga Malaysia, Malaysia Football League (MFL), memutuskan menunda beberapa pertandingan di kompetisi untuk persiapan Timnas U-23 Malaysia di SEA Games 2021.

“Malaysia Football League (MFL) mengumumkan jadwal pertandingan Liga Super pekan ketujuh hingga ke-10 akan dipindahkan untuk memberi ruang bagi tim senior dan U-23 untuk menjalani agenda internasional,” tulis MFL dalam keterangan resminya.

Keputusan ditundanya pertandingan Liga Malaysia yang dimaksudkan agar klub-klub Negeri Jiran melepas pemain ke skuad Harimau Malaya sebenarnya bisa menjadi pintu bagi Saddil pulang ke Indonesia dan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23.

Di sisi lain, Timnas Indonesia dipastikan mendapat tenaga tambahan setelah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dikabarkan sudah berada di Indonesia.

PSSI mengonfirmasi Egy dan Witan akan bergabung dengan Timnas U-23 pada 29 April mendatang dan ikut dalam rombongan yang dibawa Shin Tae Yong ke SEA Games 2021.

Kabar kedatangan Egy dan Witan menjawab kabar simpang siur tentang keberadaan kedua pemain yang tidak tampil dalam dua laga terakhir di Liga Slovakia bersama FK Senica tersebut.

About Author

Pos terkait