Event Nasional, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Peringati 207 Tahun Tambora Menyapa Dunia

Jurnal NYCNews | Tambora Menyapa Dunia

Bima NTB, NYCNews.id – Dalam rangka memperingati peristiwa meletusnya Gunung Tambora di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) bertajuk “Teka Tambora 207 Tahun Tambora Menyapa Dunia” diperkirakan akan dihadiri sekitar 10.000 wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. perhelatan akbar tersebut akan berlangsung pada tanggal 27 mei sampai dengan 29 mei 2022.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima NTB Aries Munandar, ST., MT menuturkan, selain dalam rangka memperingati 207 tahun Tambora Menyapa Dunia,  dan acara ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat (NTB), baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara (wisatawan lokal), selain itu beliau sangat mengapresiasi, dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah pusat, propinsi, maupun daerah serta para komunitas dan LSM yang ada di daerah kabupaten dan kota Bima.
Beragam acara akan berlangsung selama rangkaian peringatan “Tambora Menyapa Dunia”, yang bertajuk “Teka Tambora 207 Thn” seperti pentas seni budaya, Renungan dan Doa Bersama mengenang Korban Erupsi Gunung Tambora Tahun 1815, yang melibatkan semua sanggar di Tambora, Rally Wisata Tambora, Off Road Tambora, Trabas Tambora, Camping Ground, Kegiatan Penghijauan, Paralayang, Pemutaran Film dan Diskusi Kepariwisataan, dan acara puncak yaitu Pendakian Gunung Tambora atau Teka Tambora dan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa dipuncak Gunung Tambora.
Disamping itu, sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, Aries Munandar, ST., MT mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Propinsi NTB, yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bima dalam menyelenggarakan Perhelatan Event Nasional “Tambora Menyapa Dunia” dengan Tajuk “Teka Tambora 207 Tahun Tambora” dan juga kepada kerabat dan rekan rekan Artis yang telah memberikan dukungannya lewat ucapan selamat, diantaranya Andre Taulani, Raffi Ahmad, Jalote dan Rigen, serta Cak Lontong dan yang lebih khususnya, Bapak Shandiaga Salahuddin Uno, Kemenparekraf Republik Indonesia.
“Semoga Momentum Tambora Menyapa Dunia dengan tajuk “Teka Tambora” ini, dapat berjalan dan terselenggara dengan baik dan lancar pada tanggal 27 mei – 29 mei 2022 nanti, dan bisa membangkitkan dan mengairahkan kembali pariwisata ditanah air, terutama di propinsi NTB, ” kata Aries Munandar, ST., MT.
Pembukaan Event Nasional Festival Tambora ini, akan di buka secara resmi oleh Gubernur NTB (Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc), Bupati Bima, Bupati Dompu, Wali Kota Bima dan Ketua DPRD Kabupaten Bima NTB. (red./NYCNews)

About Author

Pos terkait