30 Orang Ditangkap Setelah Polisi Menggagalkan Penyelundupan Mariyuana yang Disamarkan Sebagai Bantuan Untuk Ukraina.

Jurnal NYCnews | M.REZA

NYCnews.id, MADRID – Polisi di Spanyol menahan 30 orang atas dugaan penyelundupan ganja ke Ukraina dengan dalih bantuan kemanusiaan. Di wilayah Andalusia, penggerebekan menyebabkan penahanan antara lain orang Ukraina, Spanyol, Jerman, dan Maroko.

Menurut penyelidik, obat-obatan itu berasal dari seluruh penjuru selatan, diangkut ke banyak negara dalam konvoi, dan kemudian dikemas dalam kotak kardus.

Bacaan Lainnya

Sebulan yang lalu, polisi Spanyol melaporkan menemukan simpanan mariyuana terbesar yang pernah ditemukan di negara tersebut.

Polisi Sipil Guardia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (5/12/2022) bahwa mereka curiga setelah menemukan sekelompok orang Ukraina di Costa del Sol yang mengumpulkan ganja dan menyimpannya di sebuah flat di Mijas, dekat Malaga.

Dalam van-van terdaftar Ukraina yang melanjutkan rute mereka “sebagai konvoi solidaritas sehingga mereka dapat lewat di bawah pengawasan polisi dan perbatasan,” katanya, obat-obatan itu dibungkus dalam kantong vakum dan dimasukkan ke dalam kotak kardus.

Polisi menemukan hampir €800.000 (sekitar Rp.13 miliar) dalam operasi di wilayah Malaga dan kota-kota selatan Granada, Cordoba, dan Seville, serta enam senjata dan 2.500 tanaman ganja.

About Author

Pos terkait