Bastianini Tak Besar Kepala Pimpin Klasemen Usai MotoGP Mandalika

Enea Bastianini menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2022.

Jurnal NYCNews | Bastianini Tak Besar Kepala Pimpin Klasemen Usai MotoGP Mandalika

Jakarta, NYCNews.id – Enea Bastianini tidak menganggap status pemimpin klasemen MotoGP 2022 usai MotoGP Mandalika sebagai hal yang sangat penting bagi dirinya.

Bastianini finis di posisi ke-11 pada MotoGP Mandalika dan kini masih jadi pemuncak klasemen MotoGP 2022. Bastianini mencatat 30 poin, unggul dua angka atas Brad Binder yang ada di posisi kedua.

Bacaan Lainnya

“Saya jadi pemimpin klasemen di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, namun hal tersebut tidaklah terlalu penting bagi saya,” kata Bastianini seperti dikutip dari Autosport.

Bastianini lebih suka menyoroti penampilannya yang kurang kompetitif dalam kondisi hujan dan lintasan basah.

“Saya tidak terlalu gembira dengan balapan karena saya lebih memilih kondisi tetap kering. Saya start dengan lambat dan kehilangan banyak posisi.”

“Setelah 7-8 lap, saya mulai bisa mendapatkan kecepatan dan tampil baik, saya juga memperbaiki posisi saya,” ucap Bastianini.

Bastianini mengaku kesulitan bertarung untuk posisi kedelapan melawan Brad Binder meskipun peluang untuk itu sempat hadir di hadapannya.

“Di pengujung balapan, saya bertarung untuk perebutan posisi kedelapan, namun Binder melewati saya ketika saya melebar keluar di tikungan kedua.”

“Mustahil bagi saya untuk bisa bertahan di posisi kedelapan. Kini, saya ingin bisa tampil lebih baik bila seri berikutnya berlangsung dalam guyuran hujan,” tutur Bastianini.

About Author

Pos terkait