Pemerintah Kecamatan Manggala Kota Makassar Gelar Musrenbang Tahun 2023

Journal NYCNews | Renny Van Gobel

Makassar – Pemerintah Kecamatan Manggala Kota Makassar gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 tingkat Kecamatan di Hotel MaxOne Makassar Jl. Taman Makam Pahlawan, Rabu 08/02/2023.

Kegiatan Musrenbang ini dibuka Walikota Makassar yang diwakili oleh A. Irwan Bangsawan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Kota Makassar dan turut di hadiri oleh Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar, dr. Udin Shaputra Malik, Ketua FK LPM Kecamatan Manggala yg diwakili oleh Ambang Ardi, legislator DPRD Kota Makassar Supratman, Hamzah Hamid dan Nasir Rurung, perwakilan OPD, Kapolsek Manggala beserta jajarannya, Danramil Manggala-Panakkukang beserta jajarannya, Delegasi Kelurahan dan Tamu Undangan.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.

Dalam sambutannya Irwan bangsawan Menyampaikan kegiatan Musrenbang ini merupakan tindak lanjut untuk mencapai visi misi Walikota Makassar percepatan mewujudkan Kota Makassar sebagai kota dunia yang sombere dan smart city. Imunitas Kuat untuk Semua, diharapkan melalui usulan dalam musrenbang ini mampu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang terkait untuk mencapai Visi Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar.

Saat ditemui awak media, Camat Manggala A.Anshar AP mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yg menjadi masukan dari tamu undangan yaitu Ketua LPM dan beberapa perwakilan warga. Melihat dari hal tersebut hampir 70% mengarah pada pembangunan fisik dan 30% itu ke pemberdayaan.

“Akan tetapi hal yg paling urgent tadi yg pertama penanganan wilayah wilayah yg kira-kira berpotensi menjadikan kecamatan manggala menjadi kecamatan yang mempunyai dampak bencana genangan banjir yang besar, yg kedua mengenai parkiran mobil sampah yg hampir semua kecamatan parkir di kecamatan Manggala dan Kemudian yg paling terakhir,paling penting dan utama yaitu untuk stunting kita mudah-mudahan target 2024 untuk kecamatan Manggala Zero Stunting” tutup Camat Manggala.

 

About Author

Pos terkait