Lalin Simpang Jomin: Arah Jakarta Merayap, Arus ke Cirebon Lancar

Ilustrasi pemudik di jalur arteri Karawang. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jurnal NYCNews | Ibnu Sayyid Daffa

Jakarta, NYCNews.id – Arus lalu lintas Jalur Pantai Utara (Pantura) di wilayah Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat, padat merayap pada Selasa (18/4) malam.

dikutip dari CNNIndonesia.com sejak pukul 18.45 WIB hingga pukul 20.00 WIB, arus lalu lintas arah Jakarta padat didominasi oleh bus, kendaraan pribadi roda empat hingga truk.

Bacaan Lainnya

Laju kendaraan yang melintas pelan. Selain itu, jarak antarkendaraan pun dekat. Di beberapa momen, kendaraan sempat berhenti melaju sekitar 10-15 detik.

Sementara itu, arus lalu lintas ke arah Cirebon dan Jawa Tengah ramai namun cenderung lancar.

Kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor yang membawa barang seperti tas besar dan kardus, khas orang mudik. Salah seorang anggota polisi di Pos Simpang Jomin mengamini ada peningkatan kendaraan yang melintas hari ini.

“Ada peningkatan kendaraan hari ini,” kata anggota polisi itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut peningkatan arus mudik pada H-4 Lebaran atau Selasa (18/4), mencapai 30 persen dibanding hari-hari sebelumnya.

Polri pun mencatat peningkatan jumlah kendaraan warga yang melakukan perjalanan mudik sudah mulai terjadi sejak pagi tadi.

Ia mengatakan lonjakan arus mudik tersebut terjadi pada wilayah mudik dengan tujuan seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Yogyakarta.

Di sisi lain, sejak pukul 14.50 WIB, Polri telah menerapkan sistem one way dari Tol Cipali KM 72 hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

About Author

Pos terkait