Kata-kata Mbappe Usai Prancis Tersingkir dari Euro 2024

Penyerang Prancis Kylian Mbappe hanya cetak satu gol di Euro 2024. (REUTERS/Annegret Hilse)

Jurnal NYC | Sayyid Daffa

Jakarta, NYCNews.id – Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe mengakui perjalanannya di Euro 2024 merupakan kegagalan. Prancis tersingkir usai kalah 1-2 dari Spanyol di semifinal yang berlangsung di Munchen Football Arena, Jerman, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Assist Mbappe kepada Randal Kolo Muani sempat membuat Prancis unggul, tapi Spanyol kemudian membalas lewat gol Lamine Yamal dan Dani Olmo. Spanyol pun melaju ke final Euro 2024.

Bacaan Lainnya

Mbappe sendiri hanya mencetak satu gol di Euro 2024, ketika penaltinya saat Prancis diimbangi Polandia 1-1 di fase grup. Dia menyebut target Les Bleus di Euro 2024 adalah juara, sehingga tersingkir adalah bukan hasil yang diinginkan.

“Kompetisi saya? Sulit,” kata Mbappé kepada wartawan seusai laga lawan Spanyol. “Itu sebuah kegagalan. Kami punya ambisi untuk menjadi juara Eropa; saya punya ambisi untuk menjadi juara Eropa. Kami tidak seperti itu, jadi ini sebuah kegagalan,” tambahnya, seperti dilansir ABC News, Rabu (10/7).

Setelah kegagalan Prancis di Euro 2024, Mbappe berniat untuk beristirahat. Musim depan, dia memulai perjalanan baru dalam kariernya sebagai pemain Real Madrid setelah musim lalu membela Paris Saint-Germain.

“Ini sepak bola. Kami harus terus maju. Ini merupakan tahun yang panjang. Saya akan pergi berlibur dan beristirahat, itu akan memberikan banyak manfaat bagi saya, dan saya akan berusaha untuk kembali dengan kuat,” ucapnya.

Pemain berusia 25 tahun ini juga memulai turnamen Euro 2024 dengan cara paling buruk ketika hidungnya patah di laga pembuka Prancis melawan Austria.

Setelah tak main di pertandingan kedua fase grup lawan Belanda, Mbappe kembali turun di laga-laga Prancis berikutnya kontra Polandia, Belgia, dan Portugal, dengan mengenakan topeng pelindung.

Namun, Mbappe tidak lagi memakai topeng ketika bermain melawan Spanyol di semifinal Euro 2024, dengan alasan tidak merasa nyaman saat menggunakannya.

About Author

Pos terkait