Kapolda Sulsel Hadiri Syukuran Hut Polairud Ke 73 Tahun

Jurnal NYCNews | Renny Van Gobel

Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 tahun 2023, dengan mengusung tema “Polairud Presisi Siap Amankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso turut menghadiri Syukuran Hut Polairud Ke 73 tahun yang berlangsung di Mako Dit Polairud Polda Sulsel, Jumat (01/12/2023).

Acara syukuran ini dihadiri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, para PJU Polda Sulsel, ibu bhayangkari serta para personel Dit Polairud Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso saat di temui awak media mengatakan cukup bangga karena Polri memiliki Polairud yang sudah berusia 73 tahun dan telah banyak meraih prestasi.

“Kita cukup bangga Polri memiliki Pol air udara yang sudah berusia 73 tahun dan banyak prestasi prestasi yang sudah di raih dan cukup membanggakan khususnya dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas”. Ucap Kapolda  Sulsel

Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso lebih lanjut menambahkan bahwa masih banyak di beberapa tempat dimana masyarakat yang kurang menyadari tentang keamanaan di laut.

“Masih banyak di beberapa tempat dimana masyarakat kurang sadar tentang masalah keamanan di laut khususnya pengeboman ikan dan ini masih sering terjadi, ” ujar Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso

Kapolda Sulsel  Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso berharap Polairud agar dapat mencegah dan mengantisipasi dengan mengingatkan melalui sosialisasi kepada nelayan khususnya nelayan yang mengunakan bom dalam mencari ikan.

” Untuk mengantisipasi di harapkan Polairud melakukan sosialisasi kepada nelayan yang menggunakan bom ikan yang berakibat rusaknya ekosistem laut, terumbu karang rusak kemudian ikan ikan benih yang seharusnya tumbuh dewasa juga mati dikarenakan bom ikan dan ini sungguh hal yang penting yang harus disadari oleh masyarakat tentang keamanan dalam hal mencari ikan di laut.” Kata Kapolda Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso.

About Author

Pos terkait