Demokrat Mau Heru Budi Maju Pilgub, Sebut DKI Butuh Sosok Mirip Foke

Demokrat jalin komunikasi dengan Pj Gubernur Heru Budi maju di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jurnal NYC | Sayyid Daffa

Jakarta, NYCNews.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengaku sudah berkomunikasi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait usulan maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Pokoknya sudah komunikasi,” kata Mujiyono saat dihubungi, Rabu (10/7).

Bacaan Lainnya

Namun, ia enggan mengungkapkan respons Heru terhadap Demokrat saat namanya diusulkan maju di perebutan kursi nomor satu Jakarta. Mujiyono mengatakan Heru mesti mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) jika mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta.

Ia berharap pemimpin Jakarta ke depan tidak lagi diisi oleh orang yang ingin menjadikan jabatan gubernur sebagai batu loncatan untuk maju sebagai calon presiden (capres). Mujiyono kemudian menyinggung Jakarta butuh sosok seperti mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo alias Foke.

“Tahu Foke kan? Foke kan birokrat tulen. Yang kita perlukan yang seperti itu. Bukan yang menjadikan Jakarta sebagai panggung politik untuk Pilpres 2029,” ujarnya.

Sebelumnya, Heru menegaskan bahwa dirinya merupakan seorang ASN. Selain itu, dia juga tidak berpengalaman di bidang politik.

“Saya kan ASN, tidak pengalaman, tidak pengalaman di bidang politik. Gimana?” kata Heru di RPTRA Pulo Bundul, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Ia mengaku tidak tertarik untuk berkontestasi memperebutkan kursi nomor satu Jakarta. Bahkan, sejauh ini tak ada komunikasi dengan Partai Demokrat.

“Enggak ada. Enggak, tertariknya ya bagi-bagi sembako aja ini sama awak media,” ucapnya.

Menurutnya, para calon gubernur-wakil gubernur yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 memiliki pengalaman yang mumpuni.

About Author

Pos terkait