Ajarkan Tentang Hewan, SD Islam Athirah 2 Gelar Field Trip di Citra Satwa Celebes (CSC)

Jurnal NYCNews | Renny Van Gobel

SD Islam Athirah 2 Makassar melaksanakan kegiatan Field Trip ke Citra Satwa Celebes (CSC) bertempat di Bontomarannu, Kabupaten Gowa pada Kamis, 11 Mei 2023 pukul 08.00-12.00. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 1 yang berjumlah 90 orang dan 14 guru (wali kelas, pendamping, dan guru mapel).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mengajarkan kepada siswa tentang hewan seperti beberapa jenis unggas dan mamalia (habitat, berkembang biak, dan pakan). Kegiatan ini menjadi program rutin setiap tahun yang dilaksanakan SD Islam Athirah 2 khususnya di kelas 1.

Dihubungi via WhatsApp, Ketua Panitia Field Trip kelas 1 Sari Afrianty, S.Pd mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan Field Trip berjalan lancar dan anak-anak sangat senang dan antusias apalagi kalau melihat hewan secara langsung yang bertempat di Citra Satwa Celebes. Terima kasih kepada seluruh orang tua dan guru-guru yang telah membantu sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan kepada seluruh siswa agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik karena sangat banyak ilmu yang akan dipelajari.

“Saya harapkan kepada anak-anakku semua untuk bisa fokus mengikuti kegiatan ini karena banyak ilmu yang akan kamu dapatkan. Jangan lupa aturan-aturan ketika masuk di lokasi dan mendengarkan Bapak dan Ibu guru selama berada di sana, semoga kegiatannya berjalan tertib dan lancar”, ujar Pak Haji (sapaan akrabnya).

Salah satu peserta Field Trip, Khayira Firza Indira saat diwawancarai langsung mengaku sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan ini karena bisa melihat banyak hewan secara langsung.

“Aku sangat senang bisa pergi ke sini karena bisa melihat hewan yang banyak secara langsung dan bisa bersama teman-teman, tadi pagi saya bangun jam 4 subuh karena tidak sabar mau pergi fieldtrip”, ujarnya. (*)

 

About Author

Pos terkait