Ada Asnawi dan Shin Tae Yong, Ansan Ditahan Imbang Jeonnam

Asnawi Mangkualam kembali main saat Ansan Greeners lawan Jeonnam Dragons.

Jurnal NYCNews | Ada Asnawi dan Shin Tae Yong, Ansan Ditahan Imbang Jeonnam

Jakarta, NYCNews.id – Ansan Greeners gagal meraih kemenangan perdananya dalam Korea League 2 (K-League 2) 2022 usai berbagi angka melawan tuan rumah Jeonnam Dragons, skor 1-1, Sabtu (26/3). Dalam laga ini Asnawi Mangkualam tampil di pengujung babak kedua.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong terlihat ada di bangku penonton. Pelatih berusia 52 ini seperti dengan sengaja datang untuk memberi dukungan pada anaknya dan juga Asnawi Mangkualam Bahar.

Mengenakan seragam putih-putih, Ansan memulai laga dengan hati-hati. Tim asuhan Cho Min Kook itu bermain menunggu sambil sesekali melancarkan serangan balik lewat sayap.

Pada menit ke-22, Ansan membuka keunggulan lewat Shin Jae Hyuk. Gol anak Shin Tae Yong tercipta dengan memanfaatkan umpan tarik Espiriro Santo dari sisi kiri pertahanan Jeonnam.

Usai gol itu pertahanan Ansan lebih banyak ditekan. Dengan formasi 3-5-2, tim berjulukan Green Wolves ini menumpuk pemain di teritori berbahaya, agar Jeonnam tak bisa melepas tembakan peluang.

Memasuki babak kedua Jeonnam melakukan satu pergantian, Nika Kacharava menggantikan Lee Jung Min. Perubahan striker ini menjadi pilihan Jeonnam atas buntunya situasi penyerangan.

Pada babak ini Jeonnam langsung menekan habis-habisan. Beruntung pemain bertahan Ansan masih disiplin. Pada menit ke-58 Ansan menarik dua pemain, winger dan striker diganti pemain bertahan.

Permainan yang berkutat di pertahanan Ansan membuat banyak pelanggaran terjadi, baik dari pihak Ansan maupun Jeonnam. Kendati demikian semua peluang dari Jeonnam bisa dipatahkan.

Pada menit ke-74 Ansan dapat hukuman penalti setelah kapten tim Kwon Young Ho menjatuhkan Kacharava. Striker plontos ini lantas menjadi algojo dan eksekusinya gagal, tetapi diulang dan sukses.

Masa suram bagi Ansan berlanjut. Pada menit ke-83 Espirito diganjar kartu merah langsung karena dianggap menginjak pemain lawan. Situasi ini ditanggapi Ansan dengan mempersiapkan tiga pemain baru.

Dari tiga pemain yang dipersiapkan itu, di antaranya Asnawi Mangkualam. Tepatnya pada menit ke-87, Asnawi masuk menggantikan Kim Yi Seok yang adalah pemain berposisi gelandang.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Laga Jeonnam vs Ansan berakhir 1-1.

Susunan Pemain

Jeonnam Dragons (4-5-1): Kim D (PG); Ho Gang, Jang S, Ko TW , Kim T; Pllana, Jang SJ, Jeon S, Kim HU, Park I; Lee J

Ansan Greeners (3-5-2): Lee H (PG); Jang J, Kim M, Kwon Y; Lee J, Kim Y, Iwase G, Jang D, Anh S; Shin J, Espirito Sato

About Author

Pos terkait